Playerunknown’s Battlegrounds, Game Survival MMOFPS Online dari Bluehole

Playerunknown’s Battlegrounds, yang biasa disingkat PUBG, adalah game MMOFPS buatan dari Bluehole. Dengan  genre yang begitu jarang, yaitu Survival MMOFPS, menyebabkan game ini banyak sekali peminatnya di dunia. Sebelum Playerunknown’s Battlegrounds, Bluehole sendiri telah mengeluarkan H1Z1 Kill of the King. H1Z1 KotK gameplaynya bisa dibilang sama dengan PUBG, hanya yang membedakan grafis dan beberapa tampilan dari kedua game tersebut. Tapi bagaimana game Playerunknown’s Battlegrounds ? apa saja fiturnya ? bagaimana cara bermainnya ? langsung saja disimak

Overview Playerunknown’s Battlegrounds

Playerunknown's Battleground - Zasiem


  1. Development : Bluehole
  2. Penerbit / Publisher : Bluehole
  3. Direktur Kreatif / Creative Director : Brendan Greene
  4. Produser Exeuctive : Dr Chang han Kim
  5. Game Engine : Unreal Engine 4
  6. Platform : PC
  7. Tanggal Rilis :
    Alpha: November 2016
    Closed Beta: 24 Februari 2017 - 19 Maret 2017
    Akses awal: 23 Maret 2017


Sejarah Pengembangan / Latar Belakang

Playerunknown's Battleground - Zasiem

Playerunknown’s Battlegrounds adalah permainan Battle Royale yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Bluehole, sebuah perusahaan game asal Korea Selatan. Bluehole adalah perusahaan game yang menciptakan game Playerunknown’s Battlegrounds, pencipta mode Battle Royale untuk H1Z1 dan Arma 3. Bluehole memulai mengembangkan Playerunknown’s Battlegrounds pada Februari 2016. Pada akhir pengembangan Maret 2016, Playerunknown’s Battlegrounds telah selesai dibuat. Diciptakan dengan Unreal Engine 4, Playerunknown’s Battlegrounds  masuk pengujian Alpha pada bulan November 2016, Closed Beta pada bulan Februari, dan Steam Early Access pada 23 Maret, sekitar satu tahun setelah penciptaan dimulai.

Sinopsis Game Playerunknown’s Battlegrounds

Playerunknown's Battleground - Zasiem

Selamat Datang di Playerunknown’s Battlegrounds, dimana pemain akan menemukan diri mereka terdampar di sebuah pulau dengan maksimal orang sampai 250 orang . Ini adalah sebuah game survival. Jadi hanya satu pemain dapat dibiarkan berdiri (atau tim dalam mode duo.) Anda memulai game dengan terjun dari sebuah pesawat pengangkut bersama dengan orang lain tanpa membawa apapun selain parasut. Setelah terjun dan mendarat di suatu tempat kalian harus berjuang untuk sumber daya yang terbatas, peralatan, dan kendaraan untuk bertahan hidup. Mengais lebih dari enam belas jenis senjata, dari senapan ke senapan serbu. Memanfaatkan peta open-world, menjelajahi bangunan yang ditinggalkan, hutan, dan bukit-bukit. Membuat dan menyesuaikan mods untuk menantang player lain. Spectate dan menonton replay untuk melihat mana pemain yang dapat menjadi last man standing.

Minimum Spesifikasi / System Requirement

Playerunknown's Battleground - Zasiem

  • Sistem operasi: Windows 7 / 8.1 / 10 64 bit
  • CPU: Intel i3 4340 / AMD FX-6300
  • Video Card: nVidia GeForce GTX 660 2GB / AMD Radeon HD 7850 2GB
  • RAM: 6 GB
  • Hard Disk Space: 30 GB
Spesifikasi yang dibilang sangat berat, tetapi sekarang banyak sekali laptop atau pc yang memiliki spesifikasi seperti diatas. 

Fitur, Kelebihan, Kekurangan Playerunknown’s Battlegrounds

Playerunknown's Battleground - Zasiem

1. Map yang besar

Dengan map berukuran 8 x 8km , sehingga menjadikan game ini menjadi game seru dan menegangkan

2. Variasi gear dan senjata

Dengan senjata hingga 16 tipe, dan gear, costume, perlengkapan yang bermacam macam menjadikan game ini sangat variatif

3. Genre MMOFPS

Genre yang sangat jarang sekali digunakan, yaitu genre memerankan peran dengan posisi first person shooter, maka game ini akan menjadi permainan model baru di masyarakat

4. Kendaraan

Didalam game terdapat kendaraan, sehingga memudahkan kalian menyusuri map dengan 8 x 8km tersebut.

5. Survival dan Battle Royale

Selain MMOFPS, game ini juga menggunakan sistem survival dan battle royale. Sistem tersebut yaitu sistem dimana kita harus bertahan hidup dari segala musuh ( player lain ) dan harus menjadi orang terakhir yang hidup atau last man standing.

6. Mode duo dan party

Di dalam Playerunknown’s Battlegrounds, kita dapat menggunakan sistem duo atau party. Yaitu kita dapat bermain dengan teman kita ( ber duet ) ataupun kita dapat bersama sama dengan party kita ( Maks 5 orang )

7. Game Berulang ulang

Game Playerunknown’s Battlegrounds ini bisa dibilang game yang berulang ulang seperti DotA. Sehingga beberapa orang yang mudah jenuh dengan gameplay yang repeatable akan terasa cepat bosan.

8. Senjata Melee tak berguna

Sebagian banyak pengguna game ini sangat menyayangkan bahwa senjata melee atau jarak dekat ( seperti pukulan tangan ) sangatlah tidak berguna atau tidak ada damage yang masuk ke musuh.

9. Melatih konsentrasi

Didalam game ini kita dapat melatih konsentrasi kita, karena jika bermain serius maka kita harus mendengarkan step musuh ataupun melihat musuh dalam jarak jauh.

10. Lot of Fun

Yang terakhir yaitu banyak sekali kegembiraan. Di Playerunknown’s Battlegrounds ini kita akan menemukan kegembiraan dan sensasi luar biasa, apalagi jika kita bermain sistem party dengan teman kita. Kita akan merasakan bertahan hidup dengan banyak musuh bersama teman teman kita.

Kesimpulan

Game Playerunknown’s Battlegrounds ini sangat cocok dengan kalian yang suka sekali game bertipe Survival dan Adventure. Dan game ini sangat cocok dimainkan bersama teman teman kalian ( dalam 1 party ). Dengan harga $29.99, bisa dikatakan game ini worth it dengan uang yang anda keluarkan.

Untuk info lebih lanjut. Kalian dapat mengunjungi website resmi dari Playerunknown’s Battlegrounds Dan kalian dapat menonton review game ini di youtube.

0 komentar