Penyebab Smartphone Nge-Lag Saat Main Game HD

Penyebab Smartphone Lag Saat Main Game HD – Zasiem, Main game tentunya merupakan sebuah keseruan tersendiri. Bermain game pun dapat menjadi sebuah akifitas yang menarik disaat ada waktu kosong. Untuk mendapatkan kualitas game yang bagus maka orang pun banyak yang memilih untuk bermain game dengan resolusi HD.

Zaman now memang sudah sangat banyak game HD yang beredar di Internet, dan bagi para pecinta game hanya tinggal memilih game yang sesuai dengan seleranya. Namun seringkali kita mengalami masalah lemot atau ngelag pada saat bermain game HD. Tahukah anda apa penyebabnya? Jika anda belum tahu maka pada kesempatan kali ini zasiem akan membahas tentang beberapa penyebab smartphone menjadi lelet atau ngelag ketika bermain game HD.

Tentunya sangat menyebalkan pada saat kita sedang asik bermain game tiba-tiba mendadak lelet. Apalagi jika itu game online. Namun perlu anda ketahui bahwa rupanya hal tersebut tidak ada kaitannya dengan game yang sedang kita mainkan, tetapi lebih kepada perangkat smartphone yang kita miliki. Maka dari itu, mari kita kenali beberapa penyebab smartphone menjadi lelet ketika bermain game HD dibawah ini:

Penyebab Smartphone Nge-Lag Saat Main Game HD

Kapasitas Baterai kurang dari 20%

Penyebab smartphone lelet ketika bermain game HD yang pertama ada pada kapasitas baterai yang digunakan saat itu. Jika kalian bermain game dalam kualitas HD, maka tentunya membutuhkan kemampuan grafis, RAM, serta prosesor yang lebih tinggi, dan hal ini tentu akan membuat pemakaian baterai pun akan menjadi lebih besar lagi nantinya.

Maka dari itu, lebih disarankan kepada kalian apabila sedang bermain game dengan kualitas HD pastikan terlebih dahulu sebelumnya bahwa kapasitas baterai masih banyak, karena jika kurang dari 20% maka dapst dipastikan jika performa dari smartphonemu akan berkurang sangat drastis nantinya.

Terlalu Banyak Aplikasi yang berjalan di Background

Jika diibaratkan dengan manusia, dimana jika mereka diminta untuk mengerjakan sangat banyak pekerjaan dalam jangka satu waktu tentunya tidak bisa dilakukan bukan? Jikalaupun bisa dilakukan maka tentu hasilnya pun tidak bisa maksimal.

Seperti halnya smartphone, jika terlalu banyak menjalankan aplikasi dalam waktu yang bersamaan, maka hal itu pun akan membuatnya lelet dan bahkan bisa menjadikannya hank nanti saat digunakan bermain game.

Suhu Smartphone yang Terlalu Tinggi

Penyebab smartphone ngelag ketika bermain game HD yang terakhir adalah suhu dari smartphone tersebut. Hal ini dapat dikaitkan dengan berapa lama waktu yang kamu gunakan untuk bermain dengan bermain smartphone.

Seperti diketahui jika menjalankan game HD tentu akan membutuhkan tenaga maksimal seperti pada RAM, CPU, dan juga baterainya. Jika memang smartphone punyamu sudah panas, sebaiknya berhenti dulu sebentar bermain game biarkan ponselmu istirahat. Tidak hanya ngelag saja, apabila ini berlanjut maka smartphone mu pun bisa rusak nantinya. Nah itu tadi ulasan dari kami tentang Penyebab Smartphone Nge-Lag Saat Main Game HD, semoga bermanfaat ya.

0 komentar