Tips dan Trick awal bermain RF Online ( Part 1 )

Mungkin sebagian besar dari kalian sering mendengar kata RF atau Rising Force. Yap benar, RF atau Rising Force adalah sebuah game yang bergenre MMORPG dimana kita memainkan salah satu peran dalam cerita game tersebut. Tetapi game yang satu ini bisa dibilang game yang "susah" karena kita harus sabar dan tekun memainkannya agar kita dapat menjadi pemain "Pro" di game tersebut. So apa aja sih, tips dan trick awal untuk bermain game ini ? langsung saja, ini sedikit tips dan trik sebelum bermain RF Online, terutama buat RF Classic yang baru saja up haha.

Picture From Google

Tips dan Trick awal bermain RF Online untuk pemula


  • Baca Guide

Picture From Google

Sebelum kamu memainkan game RF ini, kamu harus membaca guide terlebih dahulu. apa itu guide ? guide itu semacam panduan untuk bermain game. Jadi kamu harus mengerti, kamu bermain digame tersebut sebagai apa, fitur fitur yang tersedia seperti apa, sistemnya seperti apa, agar kamu dapat memikirkan secara jangka panjang tentang cara bermainmu. Untuk guide tentang rf online kalian dapat cari di website website resmi RF Online.


  • Cari atau Buat Komunitas

Picture From Google

Dalam awal bermain game terutama game MMORPG seperti RF Online ini, langkah utamamu sebenarnya harus mencari komunitas. Mengapa ? karena dengan adanya komunitas ini kamu dapat mempermudah dirimu dalam bermain game seperti, meminjami mu gold, membantumu leveling, hunting dll. kamu dapat mencari komunitas di beberapa website ataupun di grup facebook.

  • Memilih Race atau Bangsa

Picture From Google

Dalam memilih race atau bangsa, kamu harus memperhatikan beberapa statement berikut ini.
  1. Semakin ramai race atau bangsa tersebut harga jual dan harga beli semakin besar. Sebaliknya, semakin sepi race atau bangsa tersebut harga jual dan harga beli semakin kecil.
  2. Semakin ramai race atau bangsa tersebut, semakin memudahkan dirimu dalam mencari uang, exp serta item item. Sebaliknya, semakin sepi race atau bangsa tersebut, maka semain susah mencari uang dan lain lain.
Jadi saranku, jangan pilih race yang sepi jika kamu tidak ingin susah, tetapi risiko kamu jika memilih race yang ramai, mungkin kamu agan mendapatkan harga beli dari beberapa item agak mahal, atau mungkin kamu juga harus mengeluarkan rupiah agar dapat bersaing dengan teman teman mu yang lain. Tetapi, jika kamu sudah memiliki komunitas maka itu akan mempermudahkanmu dalam bertahan hidup haha.

Mungkin hanya segini yang dapat saya kasih dalam part 1. jika kalian ingin mengetahui part part selanjutnya, komen di kolom komentar LOL. Bye see you



0 komentar