Zuta Labs Pocket Printer, Printer Portable Pertama di Dunia

Zuta Labs, salah satu perusahan bergerak dibidang hardware, mengeluarkan sebuah inovasi printer yang dapat dipindahkan dengan mudah. Biasanya robot printer yang kita gunakan harus statis dan diam disuatu tempat, kini kita dapat membawa printer ini kemana pun dan kapan pun. Zuta Labs juga merancang printer portable ini dengan ukuran yang pas dikantong, jadi kita tidak perlu menggunakan tas yang besar untuk membawa printer ini. Kita cukup menggunakan kantong di baju atau celana kita untuk membawa printer tersebut. Tapi apa saja fitur yang terdapat di printer portable ini ? mari kita bahas bersama sama

Fitur dan Spesifikasi dari Robotic Printer by Zuta Labs

portable printer

1. Cover warna hitam

Zuta Labs mengeluarkan printer portable ini dengan warna dasar yaitu Hitam. Dengan warna hitam ini menyebabkan tampilan dari printer portable ini menjadi elegant.

2. Ukuran dan berat : 10,2 cm diameter dan 350 gram

Ini yang membedakan printer ini dengan printer yang lain. Ukuran dari printer ini hanya berdiameter 10 cm dan memiliki berat 350 gram. Dengan ukuran dan berat yang sangat minim ini membuat kita mudah untuk membawa kemana saja dan kapan pun yang kita inginkan.

3. Kecepatan printer 1 ppm

Printer dari Zuta Labs ini memiliki kecepatan print 1 halaman sampai 1,2 halaman per menit. Dibandingkan dengan kecepatan printer statis atau non portable, bisa dibilang ini kalah jauh. Tapi jika kita lihat dalam segi ukuran, Pocket Printer Portable dari Zuta Labs ini hanya memiliki diameter 10,2 cm dan itu berbeda jauh dari printer biasa. Dengan ukurang sekecil itu, printer zuta labs memiliki speed 1ppm sudah diatas rata rata.

4. Kualitas printer 300 dpi

Dengan kualitas printer mencapai 300 dpi, hasil nya akan normal dan tidak tipis dan buram.

5. 1 Cartridge untuk hitam

Jika anda membeli Zuta Labs Pocket Printer ini, maka anda mendapatkan 1 kartrid untuk tinta hitam secara gratis.

6. Kira kira 100 halaman untuk 1 Cartridge ( Tahap Test )

Untuk ukuran 1 kartid yang hanya mampu digunakan untuk 100 halaman, bisa dibilang ini sangat kecil dan minim sekali. Ini dikarenakan ukuran yang pas dikantong sehingga hanya mampu menghasilkan 100 halaman untuk 1 cartridge.

7. Dapat terkoneksi dengan Wifi

Kita dapat menggunakan wifi untuk mengoperasikan printer portable ini. Dengan adanya ini akan mempermudah kita dalam mengoperasikan printer portable by Zuta Labs ini.

8. Micro USB

Fitur selanjutnya terdapat micro USB untuk kalian yang ingin mengecas Pocket Printer ini.

9. Lama batrai 1 jam ( 60 Halaman )

Kapasitas maksimum baterai dari printer ini yaitu selama 1 jam atau setara dengan 60 halaman. Jika kita bandingkan dengan elektronik yang lain ini sangat dibawah rata rata. Tetapi untuk ukuran printer portable ditambah printer ini berukuran kecil ya ini sudah lumayan.

10. Supported OS: Android, iOS, OSX, Windows

Printer portable ini support dengan beberapa sistem operasi diantaranya Android, iOS, OSX, dan Windows. Jadi kalian tidak perlu bingung untuk mengoperasikan printer ini dengan gadged anda

Kelebihan dan Kekurangan Zuta Labs

portable printer

Jika dibandingan dengan printer biasa ( tidak portable ) banyak sekali beberapa kelebihan dan keuntungan. Jika kita menggunakan printer biasa maka kita akan lebih cepat dalam melakukan proses printer, kapasitas untuk banyak halaman tidak sedikit dan tentu saja kualitas mungkin lebih baik. Tapi disisi lain produk dari Zuta Labs ini memiliki keuntungan juga. Misal ukurannya yang kecil, sangat cocok dengan kalian yang suka berpindah tempat, lebih efisien waktu dalam menentukan tempat printing, dan dapat terkoneksi dengan segala sistem operasi.

Kesimpulan

portable printer

Zuta labs menciptakan Pocket Printer Portable ini dengan tujuan memudahkan beberapa pihak yang sering menghabiskan waktu berpindah pindah tempat tetapi membutuhkan percetakan kertas secara terus menerus layaknya mahasiswa dan lain lain. Dan jika kalian ingin membeli produk ini, maka kalian harus melihat profesi kalian. Seperti artikel mengenai artikel sebelumnya ( Baca mengenai pilih PC atau Laptop ) kita harus menggunakan segala elektronik semaksimal mungkin agar fitur fitur yang tersedia tidak sia sia.

Untuk informasi mengenai printer portable ini, kalian dapat mengunjungi Zuta Labs Website

Note : All Picture From Google

7 komentar