4 Fitur Canggih Smartphone Yang Jarang Digunakan

Jarang Digunakan - Zasiem, Tidak perlu menyangkal, pada masa ini smartphone telah menjadi salah satu gadget yang sangat kamu butuhkan, bukan? Saking membutuhkannya kamu lebih rela ketinggalan dompet ketimbang Smartphone kesayanganmu,  benar tidak? Ditambah sekarang teknologi yang ditambahkan pada unit smartphone sudah bertambah canggih. Namun sayang tidak sih jika teknologi canggih smartphone ini jarang digunakan. Walau ada beberapa teknologi cukup canggih yang dipunyai smartphone tidak selalu bisa digunakan.

Teknologi Smartphone yang Jarang Dipakai

Sebenarnya karena fitur berikut dibawah ini, banyak smartphone dijual mahal. Sayangnya malah sangat jarang dipakai atau bahkan tidak pernah dipakai sama sekali. Fitur apa saja yang jarang dipakai tersebut? Mari simak 4 kecanggihan yang jarang digunakan di smartphone.

1. Layar 2K

Sekarang ini kita bisa sangat mudah mendapatkan berbagai macam smartphone yang dibekali dengan resolusi layar super tajam yang sampai beresolusi 2K.  Apakah penting? Mungkin tidak terlalu penting. Karena resolusi Full HD dengan 2K tidak terasa perbedaannya di layar smartphone yang cukup kecil.

2. Sensor Gerakan

Untuk memudahkan kamu menangkap screenshot tanpa perlu menekan tombol, Samsung telah membekali Galaxy S4 hingga Galaxy S7 dengan sensor tersebut dan bisa mengenali gerakan. Sensor tersebut juga dikembangkan untuk bisa membuat kamu mengontrol smartphone tanpa perlu sentuhan. Namun sayang cukup jarang dipakai.

3. Voice Assistant

Disaat tangan kamu kotor atau sedang malas mencet Smartphone tapi kamu ingin memakai smartphone, cukup kamu memakai fitur canggih Voice Assistant seperti Google Assistant atau SIRI. Dengan memakai Voice Assistant tersebut kamu bisa membuka aplikasi apa saja bahkan sampai menggunakan berbagai fitur smartphone lewat perintah suara tersebut. Mungkin kendala bahasa masih jadi alasan orang jarang memakai fitur tersebut. Tapi, apakah kamu tahu kalau Google Now juga bisa memakai bahasa Indonesia?.

4. NFC

Sebagian smartphone telah banyak yang ditambahkan teknologi NFC. Dengan memakai teknologi tersebut, kita bisa melakukan transfer data sangat cepat bahkan dalam waktu hitungan detik dan lebih cepat dari Bluetooth tentunya. Namun sayang jarang sekali ada yang memakainya.
Tidak hanya dokumen, NFC di smartphone pun bisa dipakai untuk berbagai keperluan lain. Contohnya pembayaran memakai Google Pay, cek saldo e-money, dan membuka kunci Smartphone dengan memakai E-KTP.

Nah itulah tadi 4 fitur canggih yang sudah banyak dipunyai smartphone tapi jarang digunakan. Tapi sebagian ada juga sebenarnya fitur yang dirasa tidak terlalu penting.

0 komentar