9 Negara Di Dunia Dengan Kecepatan Internet Tercepat

Internet Tercepat - Zasiem, Sekarang ini mengakses Internet bukanlah merupakan suatu hal yang sulit. Internet kini sudah menjadi suatu kebutuhan di dalam hidup manusia terutama untuk kita yang tinggal di wilayah perkotaan. Anda dapat membaca tulisan ini berkat adanya koneksi Internet, Kita bisa mengirimkan Email, chatting dengan teman, update status di media sosial, bermain game online, melakukan pencarian informasi di search engine Google, membayar tagihan di ATM serta melakukan transfer uang dengan mobile banking juga berkat adanya koneksi Internet.
Negara Internet Tercepat
Internet Cepat

Kecepatan Internet diukur dengan satuan bit per second (bit  per detik). Perkembangan kecepatan Internet dimulai dari sekian bit/second (bps) pada tahun 1950-an sampai sekian kilobit/second (kbps) pada tahun 1990-an hingga kini telah mencapai kecepatan koneksi Megabit/second (Mbps), Lalu mengenai kecepatan internet, mana saja negara yang memiliki kecepatan internet tergolong sangat cepat, berikut ini beberapa daftar negara yang memang diakui memiliki akses internet super cepat :

1. Korea Selatan

Berdasarkan dari data yang dipublikasikan oleh Akami Technologies, Negara Korea Selatan diklaim sebagai negara yang mempunyai Internet tercepat di dunia pada tahun 2016. Kecepatan rata-rata Internet di negara Korea Selatan mampu mencapai kecepatan hingga 29 Mbps, yang mana 4,6 kali jauh lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan rata-rata Internet global.

2. Norwegia

Norwegia menempati posisi kedua di jajaran negara dengan koneksi Internet tercepat dengan kecepatan Internet rata-rata 21,3 Mbps, Uniknya, kecepatan Internet di negara ini berkembang sangat pesat apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu mencapai 68%.

3. Swedia

Swedia diklaim telah mencapai peningkatan kecepatan internet hingga 32% dibandingkan tahun sebelumnya, di tahun 2016 kecepatan Internet rata-rata di Swedia mencapai 20,6 Mbps. Dengan kecepatan seperti ini tentunya masyarakat swedia tidak lagi kesulitan untuk mengakses internet dan tanpa perlu mengeluh masalah lambatnya kecepatan internet.

4. Hongkong

Di tahun 2013, Hong Kong menjadi negara pertama di dunia yang telah memiliki Internet super cepat hingga mampu mencapai kecepatan 60 Mbps. Namun sekarang ini warga Hong Kong diharuskan berpuas diri dengan kecepatan internet rata-rata 19,9 Mbps yang dimiliki.

5. Swiss

Berbeda dengan negara Hongkong yang mengalami penurunan kecepatan Internet rata-rata, Justru negara Swiss terus merangkak naik untuk kecepatan rata-rata internetnya. Tahun ini saja kecepatan Internet di negara Swiss tembus 18,7 Mbps, meningkat 25%  apabila dibandingkan dengan tahun lalu.

6. Latvia

Lagi-lagi negara dari benua Eropa mencantumkan namanya di daftar negara dengan Internet tercepat di dunia. Latvia memiliki kecepatan rata-rata Internet hingga mencapai 18,3 Mbps.

7. Jepang

Bicara tentang Internet dan teknologi, rasanya tidak mungkin apabila tidak mengikutsertakan Jepang. Terbukti dengan teknologi high-speed fiber optics warga negara Jepang dapat menikmati kecepatan Internet dengan keceptan rata-rata 18,2 Mbps. Dengan kecepatan seperti itu warga Jepang dapat menikmati Netflix, main video game, streaming YouTube dan download apa pun tanpa khawatir melambatnya kecepatan internet. Ditambah lagi salah satu penyedia layanan Internet di negara Jepang, yaitu So-Net menawarkan kecepatan Internet hingga mencapai kecepatan 2 Gbps.

8. Belanda

Belanda diklaim sebagai negara dengan persentase pengguna Internet rumahan paling tinggi di dunia. Untuk dapat mengimbanginya, pemerintah Belanda dengan konsisten menjaga kecepatan Internetnya. Untuk saat ini kecepatan Internet rata-rata di Belanda mampu mencapai kecepatan 17,9 Mbps.

9. Ceko

Belanja, menikmati alam, sampai melihat kota Praha yang sangat indah, makin lengkap lagi karena Ceko memiliki koneksi Internet cepat dengan kecepatan rata-rata 17,8 Mbps. Dan ini merupakan angka yang cukup tinggi, yaitu mengalami peningkatan 31% dari tahun sebelumnya.

Nah itu tadi kesembilan negara yang memiliki kecepatan internetan yang tergolong sangat cepat di dunia, semoga informasi tadi bsa menambah wawasan dan manfaat untuk kalian para pembaca.

0 komentar