Game yang Mengasah Logika untuk Android dan PC

Banyak sekali game melatih kemampuan otak terutama logika. Tetapi banyak sekali pula orang memilih game hanya untuk meluapkan hobinya saja. Padahal jika kita menggunakan game dengan sebaik mungkin maka logika otak kita akan terlatih. Dengan berkembangnya teknologi, game sekarang tidak hanya dijumpai di personal komputer atau PC saja. Kita dapat memainkan game melalui smartphone atau android. Mulai dari game ketangkasan, game strategi, game memori, game IQ hingga game logika ini.

Sebagian besar orang mengira jika kita sering bermain game maka otak kita tidak akan bekerja lagi secara maksimal. Itu adalah pernyataan yang salah! Sebenarnya game diciptakan selain untuk menghilangkan kebosanan, mengisi waktu luang, ataupun hanya sebagai hobi dan kesenangan. Game sendiri tidak secara langsung melatih otak kita dalam menanggapi segala sesuatu secara spontan. Hanya saja kita yang tidak sadar dengan semua itu

Maka dari itu, Zasiem blog akan memberikan beberapa game yang akan mengasah logika pada otak anda. Apa saja game tersebut ? ini dia selengkapnya.

Game Mengasah Logika Otak

1. Lightbot Game


Lightbot

Game yang pertama adalah Lightbot. Game ini memaksa kita menggunakan kecerdasan otak kita untuk membawa karakter dalam game ini dengan pola atau aturan yang ditentukan. Kita juga harus melakukan hal tersebut dengan minimum kode navigasi yang telah ditentukan oleh Lightbot tersebut. Navigasi tersebut diantaranya Maju, Lompat, Menyalakan lampu, Mematikan lampu dan perulangan atau looping. Kalian dapat memain kan game ini diwebsite resmi dari Light bot sendiri.

2. River Crossing Game


Game kedua ini adalah River Crossing Game. Game ini sangat bagus untuk melatih IQ kita. Kita diharuskan menyelesaikan beberapa stage, dan di masing-masing stage ada beberapa game logika. Game di masing masing stage tidaklah sama, jadi kita tidak monoton memainkan 1 game dalam 1 aplikasi. Kalian dapat memainkan game ini di smartphone kalian.

3. Chess Free

Berikutnya Chess Free atau biasa orang menyebutnya catur. Bedanya Chess Free ini kita dapat menggunakan bot atau computer untuk melawan kita. Kita dapat mengatur tingkat kesulitan yang kita berikan ke bot tersebut. Jadi kita tidak perlu memerlukan orang lain untuk menemani kita memain game pengasah otak ini. Kalian dapat memainkan game ini melalui android kalian.

4. Duel Otak


Siapa yang tidak tau dengan game duel otak ini. Game yang sempat booming pada tahun 2016 ini juga merupakan salah satu game yang dapat mengasah kemampuan otak kita. Bedanya dengan game game yang lain, duel otak ini lebih spesifik ke pengetahuan ketimbang logika ataupun IQ. Tapi bagaimana pun dengan memainkan game ini, kita dapat melatih otak kita dalam bidang daya ingat.

5. Brain dots


Berikutnya yaitu game logika android, Brain dots. Brain dots adalah game yang memerintahkan kita untuk mempertemukan 2 titik dengan cara menggambar sebuah garis yang digunakan oleh kedua titik untuk bertemu. Semakin tinggi level maka cara mempertemukan semakin susah, bahkan kalian juga harus menggunakan kecepatan tangan agar dapat bertemu.

6. Quiz Parampaa


Quiz yang tidak asing lagi di telinga kalian, yap Parampaa. Kuis Parampaa ini bisa dibilang game logika yang diselipi dengan lawakan. Mungkin sebagian dari kalian banyak yang kesal dengan game ini karena jawaban jadi quiz tersebut tidak masuk akal. Tetapi jika kalian mencermati quiz tersebut secara mendalam, kalian akan menemukan logika yang menghubungkan jawaban dan pertanyaan.

7. Minesweeper


Berikutnya yaitu Minesweeper. Banyak orang mengatakan bahwa game ini sangat membosankan dan hampir Minesweeper ini tidak dianggap game oleh beberapa orang. Pernyataan semua orang itu salah! Jika kalian benar benar memainkan game Minesweeper ini dengan tekun dan teliti, maka kalian perlu menggunakan logika kalian. Kalian harus memikirkan dimana bom yang pasti berada dan bagaimana cara menentukan tempat yang bukan termasuk bom dengan beberapa kemungkinan yang ada.

Itulah 7 game yang mengasah logika di PC ataupun android. Mulai saat ini jangan menganggap game hanya sebagai hiburan saja. Banyak sekali game yang mengharuskan kita menggunakan kemampuan IQ, Logika dan daya ingat. Dan dari sekian banyak game, banyak juga yang dapat melatih otak dan logika kita.


*Note : All Photo From Google

6 komentar