5 Alasan Dota 2 Menjadi Game MOBA Paling Banyak Peminat



Di dunia modern yang penuh dengan teknologi terutama teknologi game, siapa yang tidak mengenal apa itu Dota. Defense of the ancient, atau biasa kita menyebutnya Dota, adalah salah satu game ber-genre MOBA. MOBA ? apa itu ? MOBA adalah singkatan dari Mobile Online Battle Arena, yaitu salah satu genre game dimana kita memainkan salah satu karakter ( dari berbagai karakter yang disediakan ) dalam tim. Banyak sekali anak muda di seluruh dunia yang memainkan game ini. Game yang berawal dari system mod dalam game Warcraft pada tahun 1998 silam, kini menjadi game yang fenomenal pada tahun ini. Tetapi apa sih yang menyebabkan Dota 2 kini menjadi game yang paling banyak diminati di seluruh dunia ? Berikut beberapa alasan mengapa Dota banyak sekali peminat dan menjadi game MOBA terfavorit.

5 Alasan Dota 2 Menjadi Game Ter favorit


1. Game MOBA Pertama


Dota adalah game ber-style MOBA pertama kali yang hadir di muka bumi. Meski secara legal League of Legend ( LoL ) telah meproklamirkan diri bahwa ia adalah game MOBA pertama kali, Dota telah berdiri jauh sebelum itu. Banyak pemain Dota tempo dulu mengenal Dota bukan sebuah game besar layaknya Dota 2 saat ini, melainkan sebagai sebuah mod dari salah satu game buatan Blizzard yaitu Warcraft.

 2. Berawal dari Dota 1


Sebelum Dota 2 dikenal oleh banyak sekali masyarakat, Dota 1 lebih dulu berdiri dan berkembang di dunia game industry. Pada masa itu, Dota 1 sudah banyak sekali peminatnya. Menggunakan system Battle Net, old player Dota 1 menunjukkan kemampuannya secara online. Banyak sekali pihak yang membuat Battle Net private server untuk keuntungan individu atau komunitas nya pada saat itu. Dengan berpindah nya Dota ke perusahaan yang lebih besar, promosi Dota lebih besar. Pemain baru dan pemain lama pun berkumpul memainkan game ini dalam satu platform.

3. Tournament dan Event


Alasan ini lah yang membuat banyak sekali gamers gamers terutama gamers tanah air memilih Dota sebagai game MOBA favorit nya. Tournament yang banyak sekali diadakan oleh pihak swasta hingga official membuat vuvoria dan keinginan bermain Dota lebih tinggi. Adanya tournament ini juga meningkatkan antusias gamers Dota untuk menjadi Professional Gamers Dota dan akhirnya penikmat Dota meningkat secara drastis. Dengan adanya tournament, eSport Indonesia pun berkembang. Baca : eSport Indonesia kini pada masakeemasan

4. Latah


Ini adalah faktor terakhir mengapa banyak sekali peminat Dota 2.  Tapi apa sih latah ? Latah menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia ( KBBI ) adalah meniru-niru sikap, perbuatan, atau kebiasaan orang atau bangsa lain. Yap benar, melihat beberapa orang memainkan Dota 2 dan menjadi sukses seperti SumaiL yang menjadi miliarder dengan umur 15 tahun melalui Dota 2, banyak orang orang yang latah dan langsung mengikuti jejak sumail dengan memainkan Dota 2.

5. Dota diadopsi perusahaan besar


Dota 2 kini berada dibawa perusahaan Valve, yaitu perusahaan bergerak di bidang Game Development. Dengan  berada di naungan Valve, banyak sekali event yang diterbitkan oleh valve. Mulai dari event in game seperti Battle Pass, Player Card dan lain lain. Hingga tournament dengan total hadial paling besar menyentuh $15.000.000 atau setara dengan Rp 195 Miliar. Dengan diadopsi nya Dota 2 ini, antusias Dota 2 makin bertambah tiap tahun karena fasilitas yang diberikan oleh Valve sebagai induk dari game ini.

Itulah 5 alasan yang menyebabkan Dota 2 ( Defense of the Ancient ) menjadi game MOBA yang paling banyak diminati oleh gamers di seluruh dunia.

*Note : All picture from Google

5 komentar