Tutorial Meng-Sharing Aplikasi / Data Melalui LAN AdHoc

Halo guys, udah lama saya tidak mengepost artikel di blog kecil saya ini dikarenakan saya sibuk dengan urusan pribadi, tapi jangan khawatir kali ini saya akan menunjukan cara untuk meng-share atau sharing data serta aplikasi melalui LAN adhoc. Sudah tidak jaman untuk meminta atau mengcopy data melalui flashdisk lagi, di era yang maju dan modern ini, kita dipermudah dengan adanya LAN ini. Jadi kita dapat mengcopy data kita ke komputer atau pc lain tanpa hardware apapun dan hanya menggunakan LAN! Keren bukan ? Tapi sebelum kita dapat mengcopy kita harus mengetahui bagaimana cara kita mengshare aplikasi yang akan kita copy agar dapat dicopy oleh pengguna pc lain yang connect ke LAN. Oke langsung saja kita mulai langkah langlahnya.



Cara Sharing Data / Aplikasi Menggunakan LAN Adhoc


  • Pilihlah aplikasi atau data yang ingin anda share
  • Pastikan data data atau aplikasi yang ingin anda share sudah dalam 1 folder ( nama folder bebas )

  • Jika sudah, klik kanan pada folder lalu pilih Properties

  • Setelah itu pilih kolom Sharing dan klik button Share

  • Lalu akan keluar jendela baru, dan didalam kolom yang kosong pilihnya Everyone lalu klik Add

  • Maka otomatis pilihan Everyone akan tertambah di list itu, maka pilihlah Everyone lalu klik Share

  • Setelah itu tunggu beberapa saat hingga terlihat notif share telah berhasil

  • Dan selesai, data anda siap untuk dicopy melalui LAN AdHoc



Sekian tutorial yang sederhana ini dari saya, jangan lupa komentar walaupun itu hanya sebuah "Terima Kasih" . See you next time!! :D


0 komentar