Sensasi Menjadi Son Goku di Dragon Ball Xenoverse 2 dengan Motion Controls Nintendo Switch

Dragon Ball Xenoverse 2 - Zasiem, Jika membicarakan game Dragon Ball, maka Dragon Ball FighterZ adalah game yang paling banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Meskipun begitu, jangan lupa kalau Dragon Ball masih punya game lainnya yang patut untuk kita ikuti: Dragon Ball Xenoverse 2!

Beberapa waktu yang lalu, Bandai Namco selaku publisher dari Dragon Ball Xenoverse 2 mengumumkian bahwa mereka akan memboyong game tersebut untuk Nintendo Switch. Meskipun merupakan game porting, tetapi ada beberapa fitur tambahan pada Nintendo Switch yang membuat game ini menjadi lebih seru, salah satunya adalah motion controls.

Dengan motion controls, kamu bisa melakukan gerakan khas para karakter Dragon Ball untuk melancarkan teknik-teknik mereka. Misalnya, jika kamu menggunakan Son Goku dan menggerakkan tanganmu seperti melancarkan kamehameha, maka Goku akan melancarkan jurus tersebut. Hal serupa juga bisa kamu lakukan untuk bertransformasi menjadi Super Saiyan. Jika kamu menggerakkan tanganmu layaknya Goku yang bertransformasi menjadi Super Saiyan, maka Goku pun akan berubah menjadi Super Saiyan.

Namun dari video yang beredar di youtube tampaknya untuk saat ini motion controls hanya terbatas untuk ultimate attacks dan transformasi wujud. Untuk gerakan-gerakan lain dan juga serangan-serangan dasar sepertinya kita masih diharuskan untuk menekan tombol pada controller seperti biasa.

Yah, belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah ada gerakan lain yang bisa dilakukan dengan menggunakan motion controls, tetapi fitur ini sendiri bisa dibilang memberikan keseruan tersendiri ketika memainkan Dragon Ball Xenoverse 2 di Nintendo Switch—apalagi ketika memainkannya bersama dengan teman. Rasanya, cukup keren dan seru ketika kamu menggerakkan tanganmu untuk mengeluarkan kamehameha saat serangan pamungkas.

Dragon Ball Xenoverse 2 akan dirilis musim gugur tahun 2017 ini. Bagaimana menurutmu tentang fitur motion controls untuk game ini di Nintendo Switch? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

0 komentar